Informasi tempat wisata Candi, Kuliner, Pantai yang ada di Yogyakarta

Monday 30 May 2016

Kuliner Enak Jogja-Nasi Kuning Ternate

Nasi kuning adalah makanan khas Indonesia. Dari Sabang sampai Merauke pasti memiliki ciri khas masing-masing untuk makanan yang satu ini. Yang membedakan adalah lauk pauk yang menghiasi Nasi Kuning tersebut.
nasi kuning ternate enak jogja
Nasi Kuning Ternate Jogja
Salah satu Nasi Kuning di Jogja yang recomended adalah Nasi Kuning Ternate atau biasa disingkat NasKuTer. Sekilas kalau kita liat wujud nasi kuning ini tidak ada yang membedakan dengan nasi kuning lainnya, tapai disini yang membedakan adalah rasa dari lauknya, ikan adalah makanan wajib orang-orang Indonesia Timur dan biasanya ikan olahan orang Timur bercitarasa pedas, jadi lauk NasKuTer yang menggunakan ikan laut dengan saus pedas bercampur rempah-rempah khas masakan Indonesia Timur menjadikan Nasi Kuning Ternate ini lebih nikmat dan serasa pas di lidah. 

Selain Nasi Kuning, di warung makan NasKuTer ini tersedia beberapa aneka makanan dan minuman khas Ternate lainnya seperti, Ikan Bakar Dabu-Dabu Manta,Ikan Bakar Rica,Paket Pupeda,Es Brenebon,Es Pisan IIjo & Air Guraka. 

Buat kalian yang berwisata ke Jogja dan pengen makan NasKuTer ini , bisa langsung menuju ke Jl. Prof. Dr. Sardjito No. 11, Terban, gak jauh dari Warung Makan Rasa Sayange. Untuk harga Nasi Kuning dan menu lainnya mulai dari 13rb - 20rban.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Kuliner Enak Jogja-Nasi Kuning Ternate

0 comments:

Post a Comment